#Pilpres 2019NASIONAL

Prabowo Ajak Rakyat Laksanakan Pemilu Damai dan Sejuk

Jakarta (SI Online) – Capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapat nomor urut 2 di Pilpres 2019. Dalam pidato sambutannya, Prabowo mengimbau semua pihak bersikap tenang dalam menjalani pesta demokrasi.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama cawapres saya dan sleuruh partai dan relawan pendukung mengucapkan terima kasih kepada KPU, seluruh komisioner Bawaslu, DKPP atas semua penyelenggaraan untuk mempersiapkan dan melaksankan Pemilu 2019,” kata Prabowo dalam sambutan usai mengambil nomor urut di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2019).

Prabowo menyatakan pemilu ini untuk mencari yang terbaik bagi bangsa. Dia mengajak agar semangat kekeluargaan dikedepankan.

“Sama dengan Pak Jokowi, saya harap dan saya berkeinginan dan saya menyerukan seluruh rakyat marilah kita laksanakan pemilu dengan sejuk, damai, semangat kekeluargaan untuk mencari yang terbaik untuk bangsa, bukan untuk cari kesalahan atau kekurangan masing-masing,” ujarnya.

Prabowo menuturkan meski berbeda kubu di pilpres, tapi semua merupakan keluarga besar NKRI. Karena itu, seluruh persoalan besar harus disikapi sebagai persoalan keluarga besar NKRI.

“Saya harap semua pihak selalu bersikap tenang, tidak emosional, menahan diri, marilah kita songsong proses demokrasi dengan baik, tenang, kita harap semua pihak melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Arief Budiman membacakan keputusan KPU tentang penetapan nomor urut Capres-Cawapres dalam Pemilu Presiden 2019. Sesuai hasil pengundian, pasangan Jokowi-Ma’ruf mendapatkan nomor urut satu, sedangkan Prabowo-Sandi mendapatkan nomor urut dua.

red: farah abdillah

Artikel Terkait

Back to top button