#Pilpres 2019NASIONAL

Prabowo Presentasi Buku Paradoks Indonesia di Hadapan 300 Jenderal

Jakarta (SI Online) – Calon Presiden Prabowo Subianto menghadiri acara ngobrol bersama 300 Jenderal dan para intelektual di Hotel Sari Pan Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu 22 September 2018.

Ketua Umum Partai Gerindra ini tampak hadir di lokasi acara sekitar pukul 12.55 WIB dengan menggunakan kemeja corak batik lengan panjang berwarna cokelat. Prabowo tampak menyalami para peserta yang hadir setibanya di sana.

Tampak hadir sejumlah purnawirawan TNI seperti sesepuh PPAD (Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat) Jenderal TNI (purn) Widjojo Soejono, mantan Panglima TNI Jenderal TNI Purnawirawan Djoko Santoso, mantan Menko Polhukam Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Pelaksana. Hadir pula Rachmawati Soekarnoputri dan ratusan orang lainnya.

Acara bertema ‘Ekonomi Kerakyatan sebagai Solusi Tatanan Ekonomi Indonesia dan Global ini diselenggarakan oleh Panitia Bersama Persaudaraan Indonesia. Ketua Panitia, Laksamana (Purn) TNI Tedjo Edhy Purdijatno menegaskan bahwa acara ini bukanlah acara politik.

Adapun 300 jenderal hadir untuk mendengarkan presentasi Prabowo mengenai buku yang ditulisnya. Utamanya terkait ekonomi bangsa yang kian melemah.

“Telah terdaftar ada 300 spartan, 300 jenderal. Mereka kebanyakan sudah tidak tinggal di Jakarta. Mereka ke sini untuk mendengarkan seorang mantan militer yang mempunyai pemikiran ekonomi yang begitu brilian,” ujar Tedjo dalam sambutannya.

Ditegaskan, hal itu demi memperoleh informasi yang berimbang. Sebab, selama ini mereka sudah mendengarkan penjelasan pemerintah mengenai ekonomi bangsa.

“Mereka sudah mendengarkan penjelasan pemerintah, tentu ingin juga mendengarkan penjelasan dari bapak,” pungkasnya.

red: A Syakira

Artikel Terkait

Back to top button