#Pilpres 2019OPINI

Putihkan GBK: Taklukkan Jakarta, Selamatkan Indonesia

Kampanye Akbar 7 April 2019 besok, akan menjadi titik penentu, apakah Ibukota sudah “takluk” atau tidak. Menaklukkan ibukota itu adalah modal utama untuk menguasai negara.

Jakarta memang menjadi pusat penentuan bagi kemenangan, karena di Jakarta semuanya akan menjadi titik tolak bagi Indonesia.

Kebangkitan politik di negara manapun dalam belahan dunia manapun adalah dimulai dari ibukota dan akan “menginvansi” seluruh daerah di wilayah Indonesia.

Itulah pentingnya ibukota harus menjadi arus utama politik pilpres 2019. Dalam realitas sosial Jakarta telah menjadi pusat perjuangan politik ulama. Dan ulama itu, sudah melabuhkan pilihannya kepada Prabowo-sandi.

Tidak ada yang bisa membantah, keberhasilan “oposisi” merebut Jakarta dari tangan partai berkuasa merupakan sebuah kemajuan yang paling gemilang. Sementara kekuasaan, setelah kalah dari ibukota ia cenderung merosot.

Titik yang paling menentukan itu adalah persatuan umat Islam dalam satu cita dan pandangan yang berujung pada 212. Sebagai momen historis yang menjadi ingatan kolektif masyarakat, 212 adalah ruh perubahan.

Gerakan 212 itu juga seperti telah menjadi sebuah jalan baru untuk mengakhiri kekuasaan. Inilah yang mencemaskan penguasa yang sekarang jadi petahana.

Pertemuan Akbar 7 April besok, menjadi sebuah momen pengulangan sejarah yang akan merebut suasana kebatinan pemilih yang masih bimbang.

Histeria massa akan membawa dampak yang paling menggetarkan hati yang masih bimbang. Jadi sangat penting memutihkan Gelora Bung Karno untuk mengakhiri segala kebimbangan dan sekaligus memuluskan kemenangan Prabowo – Sandi.

Ini akan bertemu pada satu narasi besar, bahwa perubahan telah datang dan yang ingkar akan sirna. Narasi inilah yang akan mempertemukan kita dalam seragam putih yang menjadi lambang kesucian.

1 2 3Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button