#Bencana 2021DAERAH

Sahabat Dakwah Indonesia Timur Gelar Aksi Sosial untuk Korban Bencana NTT

Bogor (SI Online) – Bencana angin kencang, banjir bandang, dan tanah longsor menerjang Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Ahad 4 April 2021 lalu.

Bencana alam yang dipicu oleh siklon tropis Seroja telah meluluhlantakkan sebagian wilayah NTT, menghancurkan rumah-rumah warga dan berbagai fasilitas umum yang ada.

Tercatat lebih dari 180 orang meninggal dunia dan ratusan lainnya menderita luka-luka. Jumlah korban masih bisa terus bertambah karena puluhan orang dikabarkan hilang dan masih dalam pencarian.

Belasan ribu warga di beberapa kabupaten terdampak juga terpaksa mengungsi karena kehilangan tempat tinggal. Bencana terasa lebih berat bagi warga karena terjadi di tengah wabah covid yang masih mendera.

Merespon situasi tersebut, Komunitas Sahabat Dakwah Indonesia Timur menggelar aksi sosial untuk membantu korban bencana di NTT. Komunitas tersebut dibentuk para pemuda dari Indonesia Timur, khususnya daerah NTT yang berdomisili di Pulau Jawa.

Aksi sosial Sahabat Dakwah Indonesia Timur

Ketua Sahabat Dakwah Indonesia Timur Ustaz Abdul Syukur mengatakan, aksi sosial dilakukan selama tiga hari pada Jumat sampai Ahad, 9-11 April 2021 lalu.

“Hasil dari aksi sosial ini disalurkan dalam bentuk uang dan logistik berupa pakaian layak pakai dan obat-obatan kepada korban bencana alam di NTT,” kata Ustaz Syukur kepada Suara Islam Online, Jumat (16/4/2021).

Pihaknya berharap, dengan aksi sosial ini para korban bencana alam di NTT dapat terbantu.

“Musibah yang mereka alami ini adalah musibah kita bersama, sehingga mereka tidak sendirian dalam menghadapinya. Banyak saudara mereka di luar NTT juga merasakan apa yang mereka rasakan. Dan apa pun yang disalurkan berupa bantuan kepada mereka dapat mengurangi beban yang mereka alami,” tandas Ustaz Syukur.

Aksi Sosial Sahabat Dakwah Indonesia Timur di NTT
Tim Sahabat Dakwah Indonesia Timur di Pulau Jawa

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button