INTERNASIONAL

Satu Tentara Israel Hilang Misterius, Bawa Senapan M-16

Tel Aviv (SI Online) – Seorang tentara Israel yang masih mengenakan seragam dan membawa senapan M-16 hilang misterius sejak Kamis malam (18/6/2020) lalu. Pencarian telah dilakukan dengan mengerahkan polisi, tentara, sukarelawan, helikopter hingga pesawat militer.

Sejauh ini upaya pencarian belum membuahkan hasil. Tentara bernama Adiel Fishler (21), terakhir terlihat keluar dari pangkalan militer Shizafon di Israel selatan pada Kamis sekitar pukul 21.00 malam.

Menurut polisi, Fishler berasal dari Yerusalem. Dia memiliki tinggi badan 1,75 meter (5 kaki tujuh inci).

Tidak ada transportasi umum di daerah itu saat Fishler keluar dari pangkalan militer. Dia juga tidak membawa tas.

Beberapa jam setelah dia meninggalkan markas, ketidakhadirannya dicatat, dan pencarian dimulai pada Jumat pagi.

Pada Jumat siang, pasukan polisi, tentara, dan sukarelawan dari unit penyelamat yang berbasis di Eilat menjelajahi pangkalan dan daerah-daerah terdekat. Helikopter polisi dan pesawat militer Pasukan Pertahanan Israel (IDF) juga dikerahkan untuk melakukan pencarian dari udara.

“Pihak berwenang juga mencari melalui sarana teknologi,” kata polisi setempat dalam sebuah pernyataan yang dilansir Times of Israel, Sabtu (20/6/2020). Upaya pencarian berlanjut hingga Jumat malam.

Polisi telah meminta bantuan publik dalam menemukan Fishler dan meminta siapa pun yang memiliki informasi tentang jejak tentara itu agar menghubungi pihak berwenang.

sumber: sindonews.com

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close