#Selamatkan Al QudsINTERNASIONAL

Sejumlah Prajurit Israel Cedera dalam Konfrontasi di Betlehem

Tepi Barat (SI Online) – Sejumlah prajurit penjajah Israel mengalami cedera, terkena lemparan Molotov dalam konfrontasi yang berlangsung pada Jumat (15/10) sore, di kota Khidr Betlehem selatan.

Dilansir Pusat Informasi Palestina, Sabtu (16/10), sejumlah saksi di lokasi melaporkan, beberapa serdadu Israel mengalami cedera akibat lemparat Molotov, dalam bentrokan di bukit Umm Rukbah kota Khidir, Betelehm selatan.

Sumber menyebutkan, pasukan Israel menambah jumlah personilnya dan tiba di kota Khidir, pasca bentrokan yang mencederai prajuritnya.

Media Israel beberapa hari terakhir merilis sejumlah laporan yang menyebutkan kekhawatiran di kalangan prajurit Israel dalam operasi militer di Tepi Barat, baik terkait dengan penembakan, pelemparan granat maupun Molotov.

Selama September lalu, aksi perlawanan meningkat tajam di Tepi Barat, bersamaan dengan kesuksesan 6 tawanan Palestina yang membebaskan diri dari pejara Gilboa Israel.

Laporan yang dirilis biro media Hamas di Tepi Barat menyebutkan, operasi perlawanan tercatat sebanyak 1204 kasus dengan beragam cara, yang melukai sedikitnya 29 orang zionis, termasuk sejumlah tentara dari kesatuan khusus.

Menurut laporan tersebut, aksi penembakan dan kontak senjata meningkat saat serbuan pasukan Israel ke Jenin dan Nablus, mencapai 51 penembakan, termasuk 32 kontak senjata di provinsi Jenin.

sumber: infopalestina

Artikel Terkait

Back to top button