#Banjir 2020NASIONAL

Sejumlah Wilayah Jakarta Kebanjiran, Anies: Kami Bertanggung Jawab

Jakarta (SI Online) – Banjir terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta Rabu pagi 1 Januari 2020 setelah hujan lebat mengguyur kawasan Ibu Kota sejak Selasa malam.

Bukan hanya Jakarta, banjir juga terjadi di wilayah-wilayah sekitarnya seperti Bogor, Depok, Bekasi, dan Tangerang.

Merespon terjadinya banjir di hari pertama tahun 2020 yang tidak hanya melanda Jakarta ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta telah bersiaga.

“Kami ambil sikap bertanggung-jawab: semua yang menjadi kebutuhan dasar keselamatan dalam kondisi banjir ini akan ditanggulangi,” ungkap Anies melalui akun media sosial, Rabu (01/01/2020).

Anies meminta warga Jakarta untuk melaporkan kebutuhan, terutama untuk evakuasi, bisa lewat nomor 112 (saat ini antrian telpon panjang) atau langsung ke kelurahan setempat jika lebih dekat/mudah.

Dia juga menegaskan, saat ini seluruh jajaran Pemprov DKI dalam posisi siaga dan bekerja di lapangan. Semua fasilitas perkantoran dan sekolah telah disiagakan untuk lokasi pengungsian.

“Insyaallah semua segera tertangani dengan baik, seluruh warga selamat dan bisa beraktivitas seperti semula,” pungkasnya.

red: shodiq ramadhan

Artikel Terkait

Back to top button