TELADAN

Sepenggal Kisah Keistimewaan Utsman bin Affan ra

Tidak hanya prestasi mulia menjaga kemurnian Alquran, Beliau pun menjalankan dan melanjutkan seluruh amal shalih yang sebelumnya dilakukan oleh para khalifah sebelumnya. Hingga Islam dan kaum muslimin mampu menerangi dunia dengan keadilannya.

Hanya saja, sejarah mencatat jika orang-orang dzolim tetaplah tidak akan senang dengan cahaya Islam. Mereka akan senantiasa berusaha untuk memadamkannya. Hingga tibalah masa fitnah itu. Melalui lisan Yahudi, kaum muslimin mampu dipecah belah, hingga terjadilah pemberontakan ditengah kaum muslimin akibat ketidakpuasan atas beberapa kebijakan Khalifah Utsman bin Affan ra.

Tragisnya, Khalifah seolah membiarkan gerakan pemberontakan bersenjata itu. Khalifah hanya mengutus beberapa orang sahabat untuk memberikan nasihat pada kaum muslimin yang terhasut ucapan Yahudi Laknatullah. Khalifah tidak mau menghukum orang-orang yang terlibat dalam peristiwa pemberontakan tersebut. Hingga akhirnya Sang Khalifah syahid dibunuh oleh orang dan para pemberontak yang terkena hasad dan hasud Yahudi Laknatullah.

Pun demikian, nama Khalifah Utsman bin Affan ra, tetaplah harum, jasa-jasa dan kebaikannya untuk Islam dan Kaum Muslimin terekam sempurna dengan jelas, dikenang sepanjang masa dan ditulis dengan tinta emas sejarah. Wallahu a’lam.

Mela Ummu Nazry
Pemerhati Generasi

Laman sebelumnya 1 2
Tags
Back to top button
Close
Close