#Pandemi COVID-19NASIONAL

Serius Tangani Covid-19, Anies: DKI Jakarta Tak Pernah Lelah

Jakarta (SI Online)-Provinsi DKI Jakarta berkomitmen dan serius dalam menangani pandemi Covid-19. Keseriusan itu diwujudkan dalam konsistensi kebijakan dan peningkatan kemampuan testing, tracing dan isolasi-treatment.

“Insyaallah, DKI Jakarta tidak pernah lelah. Kami selalu serius, dalam menangani masalah COVID-19 ini,” tulis Gubernur Anies Baswedan melalui akun media sosialnya, dikutip Senin (25/01/2021). Unggahan di media sosial ini ditulis secara langsung oleh Anies sendiri.

Anies menegaskan, kemampuan itu disertai dengan sikap transparansi, keterbukaan dan selalu merujuk pada ilmu pengetahuan.

“Itu adalah prinsip penanganan COVID-19 di DKI,” tambahnya.

Anies juga mengingatkan, sejak COVID-19 masih dianggap enteng, di awal 2020, dirinya di DKI Jakarta sudah menganggap ini sebagai masalah serius.

“Di saat sebagian mengira ini urusan pendek yang akan cepat selesai, kami di DKI Jakarta sudah bersiap untuk menghadapi masalah ini sebagai urusan yang panjang,” kata dia.

Anies memberi contoh RSUD Cengkareng. Di awal pandemi, DKI telah mentapkan RSUD Cengkareng ini sebagai RS khusus COVID-19. Kapasitas dikembangkan dengan amat cepat. Hal itu dilakukan karena ia menyadari, dengan belajar dari sejarah dan pengalaman kota lain di dunia, bahwa pandemi tidak pernah sebentar, serta memerlukan stamina panjang.

“Semangat itu nampak di RSUD Cengkareng, salah satu rujukan Covid milik Pemprov DKI dengan daya tampung paling besar,” kata dia.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button