#Pilpres 2019DAERAH

Sudirman Said: Aparat dan Penyelenggara Pemilu Harus Netral

Purwokerto (SI Online) – Direktur Materi Debat dan Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said, meminta aparat netral dalam Pilpres 2019.

Ini penting karena netralitas aparat akan menjadikan Pilpres 2019 lebih berkualitas.

“Kalau Pilpresnya berkualitas, netralitas dijaga, siapa pun yang menang tidak akan menimbulkan masalah. Tetapi jika aparat tidak netral hasil Pilpres diragukan yang pada gilirannya hanya akan memunculkan masalah,” papar Sudirman Said pada acara Deklarasi Relawan Prabowo-Sandi (PADI) se-Karesidenan Banyumas Raya, di Purwokerto, Jateng, Ahad (14/10).

“Kami selaku timses Paslon meminta aparat, baik itu kepolisian, penyelenggara Pemilu untuk menjaga netralitas dalam Pilpres 2019,” katanya lagi.

Lebih lanjut Sudirman mengatakan, momentum Pilpres harus digelar dengan bersih tanpa kecurangan dan ketidaknetralan aparat penyelenggara.

“Kita ingin Pilpres ini menjadi Pemilu yang sejuk, adu gagasan dan ide untuk membangun Indonesia lebih baik lagi,” tandasnya.

Senada dengan Sudirman, Direktur relawan Badan Pemenangan Nasional Prabowo Sandi Ferry Mursyidan Baldan juga mengingatkan semua pihak juga menjaga netralitas kontestasi Pilpres.

“Jangan sedikit-sedikit dicekal, kami jelaskan bahwa tagar 2019 ganti Presiden itu sah dan konstitusional, dilindungi Undang-undang, bukan makar,” kata dia.

Untuk memenangkan Prabowo-Sandi, Ferry juga meminta segenap relawan PADI terus bergerak mempromosikan dan mengkampanyekan Prabowo-Sandi.

“Jadilah relawan yang ramah, memiliki empati dan suka menolong, karena itu merepresentasikan sosok Prabiwo-Sandi,” pungkasnya.

Hadir dalam deklarasi tersebut sejumlah elemen relawan, anggota partai koalisi, dan tokoh masyarakat setempat yang juga mantan Bupati Banyumas Mardjoko.

Red: shodiq ramadhan

Artikel Terkait

Back to top button