NASIONAL

Survei : 95,3 Persen Genersi Z Kenal Menhan Prabowo Subianto

Jakarta (SI Online) – Tingkat popularitas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kalangan muda-mudi yang lahir dalam rentang tahun 1997-2012 atau generasi Z sebesar 95,3 persen.

“Terdapat 95,3 persen Generasi Z yang menjadi responden survei menyatakan mengenal Prabowo,” ujar peneliti Indonesian Populer Survey (IPS) Teguh Hidayatul Rachmad dalam keterangan tertulisnya Ahad (1/12/2019) seperti dilansir ANTARA.

Teguh menjelaskan bahwa televisi menjadi media yang paling berkontribusi terhadap popularitas Prabowo, diikuti oleh peran media sosial.

“Sebesar 61,8 persen generasi Z kenal Prabowo itu dari TV. Selanjutnya, mereka kenal Prabowo dari media sosial sebesar 19,7 persen,” papar Teguh.

IPS juga merilis survei mengenai tingkat keyakinan generasi Z terhadap kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan selama lima tahun ke depan.

“39,5 persen generasi Z itu menyatakan biasa saja terhadap kinerja Prabowo lima tahun ke depan. Jawaban seperti ini menandakan generasi Z masih ragu-ragu akan kinerja Prabowo,” kata Direktur IPS Silvanus Alvin.

Namun, ada pula sebagian Generasi Z yang menyatakan Prabowo akan membawa terobosan baru dan prestasi sebagai Menteri Pertahanan.

“Delapan persen generasi Z sangat yakin dengan kinerja Prabowo, dan 28,3 persen menyatakan yakin kinerja Prabowo,” jelas Alvin.

Survei ini dilakukan selama dua minggu, dimulai pada 11 November hingga 22 November 2019. Metode dari survei menggunakan purposive random sampling, yakni metode pengambilan sampel dengan cara memilih sampel yang bisa mewakili populasi.

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close