#Pandemi COVID-19INTERNASIONAL

Syekh Sudais: Dua Masjid Suci Bebas Kasus Covid-19 Selama Pandemi

Jakarta (SI Online) – Saudi Arabia mengatakan, tidak ada kasus COVID-19 yang tercatat sejak dimulainya pandemi di antara jamaah di dua masjid suci, yakni Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Kepala Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci, Syekh Abdulrahman Al-Sudais mengatakan, hal ini dapat dikaitkan dengan tindakan pencegahan yang telah dilakukan dan ditingkatkan seiring dengan berlanjutnya krisis kesehatan.

Dia berbicara dalam seminar tentang keberhasilan upaya Kerajaan untuk mengelola Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah selama pandemi. Sesi ini merupakan bagian dari Forum Ilmiah ke-20 untuk Riset Haji, Umrah, dan Kunjungan.

Al-Sudais menyoroti layanan yang telah diberikan untuk mengurangi risiko kesehatan di masjid, situs suci Islam, serta upaya arahan, ilmiah, informasi, teknis, sosial dan sukarela, yang ditingkatkan oleh kepresidenan.

“Hal ini membuat dua masjid suci itu menjadi tempat yang paling sehat dan sesuai untuk pengendalian infeksi di dunia,” katanya dilansir dari Arab News.

Jamaah di Masjid Nabawi, Madinah.

Dia menambahkan bahwa setiap orang harus terus mematuhi semua tindakan pencegahan, dan mengabaikan rumor yang tidak berdasar.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button