INTERNASIONAL

Tahanan Anak Palestina Dikenakan Denda yang Tinggi

Ramallah (SI Online) – Otoritas Tawanan Palestina mengungkapkan, total denda yang dikenakan pada anak-anak Palestina di penjara Ofer pada Desember lebih dari 54.000 shekel.

Dalam laporannya yang dilansir Pusat Informasi Palestina, Senin (13/1), Badan Otoritas Tawanan menyatakan, anak-anak kecil Palestina yang dimasukkan ke penjara Ofer selama sebulan terakhir sebanyak 38 orang. Adapun jumlah keseluruhan tawanan anak-anak di penjara Ofer lebih dari 82 anak terbagi ke dalam dua bagian besar.

Dia menambahkan, jumlah anak-anak yang dihukum pada bulan kemarin adalah 20 orang yang umumnya berada di bawah umur. Hukuman mereka berkisar antara satu pekan hingga 23 bulan. Di samping itu, ada seorang anak yang divonis dengan tahanan administratif namun deportasi dari rumahnya selama jangka waktu 4 bulan.

Otoritas menunjukkan, selama tahun 2019 otoritas pemerintah Zionis menahan  379 tahanan bocah Palestina di bawah usia 18 tahun. Sementara denda yang harus dibayar oleh anak-anak tersebut adalah 513100 shekel.

Komisi tawanan menganggap pelanggaran yang dilakukan Zionis terhadap para tahanan anak-anak Palestina , seperti memaksakan denda keuangan yang berat ditambah dengan keputusan vonis tinggi, tidak lain sebagai tindakan pembalasan dan hukuman sewenang-wenang terhadap para tahanan dan keluarganya. Selain itu mereka juga dibatasi dan dibebani dengan  kewajiban membayar sejumlah uang fiktif, disamping kondisi ekonomi sulit yang Panjang umur rakyat Palestina.

red: adhila

Tags

Artikel Terkait

BACA JUGA
Close
Back to top button
Close
Close