LAPORAN KHUSUS

Tak Ingin Kesehatannya Diketahui Lawan, Kemanapun Kim Jong-un Bawa Toilet Portabel

Jakarta (SI Online) – Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un dalam pekan-pekan ini menjadi sorotan dunia. Beredar kabar jika dia dalam kondisi kritis, bahkan ada yang menduga telah meninggal.

Dia menjadi sorotan media massa karena tidak muncul di depan publik selama dua pekan dan untuk pertama kalinya melewatkan perayaan hari lahir mendiang kakeknya dan pendiri Korut, Kim Il-sung, pada 15 April 2020.

Akhir pekan lalu beredar kabar tim medis China datang ke Korut untuk terkait kondisi kesehatan Kim Jong-un, dan penampakan kereta diduga milik pemimpin Korea Utara tersebut di suatu wilayah.

BACA JUGA: Tangani Kim Jong-un, China Dikabarkan Kirim Tim Medis ke Korut

Kim Jong-un, memang seorang perokok berat yang berat badannya telah membengkak sejak mengambil alih kekuasaan pada 2011, diduga sakit jantung dan menjalani operasi.

Namun, apakah benar sakit jantung?

Ternyata, Kim Jong-un tidak mau soal sakitnya diketahui. Dia menutup rapat-rapat kondisi kesehatannya.

Adapun cara yang ditempuh Kim Jong-un agar sakitnya tak diketahui pihak lain termasuk intelijen adalah dengan membawa toilet portabel ke manapun dia pergi.

Dikutip dari www.news.com.au, seorang pembelot yang pernah bertugas di Komando Penjaga Korea Utara telah mengungkapkan bahwa Kim Jong-un membawa toilet rahasia ke mana pun dia pergi.

1 2Laman berikutnya
Tags
Back to top button
Close
Close