#Wabah CoronaNASIONAL

Tanpa Banyak Omong, Pemprov DKI Bangun Laboratorium Massive Testing COVID-19

Jakarta (SI Online) – Gubernur Jakarta Anies Baswedan membocorkan kabar menggembirakan terkait penanganan kasus penyebaran COVID-19 di Jakarta.

Tanpa banyak bicara, ternyata Pemprov Jakarta sekarang tengah membangun sebuah laboratorium dengan kemampuan massive testing yang tentu berguna untuk menghambat penyebaran virus pandemik seperti COVID-19.

Hal itu diungkapkan Anies Baswedan dalam podcast terbaru Deddy Corbuzier melalui chanel Youtube, yang diunggah tiga hari lalu.

Menurut Anies, laboratorium dengan kemampuan massive testing ini sudah siap minggu depan. Namun ia mengakui memang tidak diumumkan terlebih dahulu. “Begitu sudah siap saya akan umumkan,” kata Anies.

Langkah Pemerintah Provinsi Jakarta membangun laboratorium yang disebut Anies dengan Bio Safety Level (BSL) 3 ini terungkap saat ia menjawab pertanyaan langkah apa yang paling penting mengatasi wabah Virus Corona COVID-19.

“Yang terpenting dilakukan saat ini massive testing-isolasi, massive testing-isolasi dan paling akurat dengan testing swab. Mau tidak mau tingkatkan kemampuan testing dan Jakarta saat ini sedang ngebut membangun BSL 3,” kata Anies menjawab pertanyaan Deddy Corbuzier.

Masih menurut Anies, laboratorium ini kapasitasnya juga akan ditingkatkan drastis sehingga mampu melakukan testing ribuan perhari. Jawaban yang mampu membuat sang host terkejut dengan langkah diam-diam Pemprov Jakarta.

“Kami ini mengerjakan bukan untuk kampanye tapi untuk menyelesaikan masalah jadi gak perlu ngomong-ngomong,” jawab santai Anies menjawab keterkejutan Deddy Corbuzier.

“Nanti begitu siap, saya umumkan,” kata Anies.

red: asyakira/vivanews.com

Artikel Terkait

Back to top button