#Tragedi KM50NASIONAL

Usut Kematian Laskar FPI, FUI Dorong Komnas HAM Bentuk Tim Independen

Jakarta (SI Online) – Forum Umat Islam (FUI) menyampaikan takziyah dan ikut berbela sungkawa secara mendalam atas meninggalnya enam orang Laskar Pembela Islam yang sedang menjalankan tugas mengawal Imam Besar Habib Rizieq Syihab.

“Innaalillahi wainnaa ilaihi raajiun. Semoga keenam laskar Pengawal itu diterima oleh Allah SWT seluruh amal sholeh mereka dan di akhirat digabungkan dengan para syuhada di jannatul firdausi a’la,” ujar Sekjen FUI KH Muhammad al Khaththath dalam keterangan tertulisnya yang diterima Suara Islam Online, Kamis (10/12/2020).

Di momen hari Hak Asasi Manusia sedunia, FUI meminta Komnas HAM untuk bekerja semaksimal mungkin agar terbuka fakta yang sebenar-benarnya untuk menyibak berbagai kesimpangsiuran informasi atas hilangnya nyawa 6 laskar tersebut.

“Kahkan kami mendorong Komnas HAM untuk mempelopori terbentuknya Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Komnas HAM, bersama Aparat TNI/Polri, MUI dan Ormas Islam, serta berbagai unsur masyarakat secara independen untuk mengurai dan memberikan solusi yang sebenar-benarnya dan seadil-adilnya,” kata al Khaththath.

Selain itu, FUI juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Habib Rizieq Syihab yang telah menyatakan bahwa beliau akan menempuh jalur hukum dalam mengatasi masalah ini.

“Dan kita berharap agar seluruh umat Islam tetap tenang, sabar, dan waspada atas segala provokasi yang merugikan umat dan agar umat wabil khusus para pemuda/jawara tetap merapatkan barisan dengan menjaga ukhuwah Islamiyyah serta menjaga keamanan dan keselamatan para ulama, habaib, dan pimpinan ormas Islam,” tandas al Khaththath.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button