NASIONAL

Wakil Wantim MUI: Hentikan Perdebatan Soal Khilafiyah, Fokus Sinergi Bantu Palestina

Jakarta (SI Online) – Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Muhyiddin Junaidi mengingatkan umat Islam untuk menghentikan segala polemik terkait perbedaan pendapat yang bisa menyebabkan terjadinya perpecahan.

Peringatan tersebut disampaikan Kiai Muhyiddin terkait polemik soal musik yang saat ini sedang ramai diperbincangkan di media sosial.

“Masalah khilafiyah harus dihentikan pembahasannya di media sosial. Sudah terlalu banyak kerugian ummat akibat konflik tersebut,” ujar Kiai Muhyiddin dalam pesan singkatnya pada Jumat (10/5/2024).

Seharusnya, kata dia, umat Islam fokus untuk mempererat persatuan dan bersinergi dalam rangka membantu rakyat Palestina yang saat ini sedang diperangi oleh penjajah Israel.

“Kita wajib fokus sinergikan kekuatan dan daya upaya membantu Palestina yang terus dibombardir tanpa henti,” jelas Ketua Pembina Jalinan Alumni¬†Timur Tengah¬†Indonesia (JATTI) itu.

Terkait polemik tentang musik yang saat ini ramai diperdebatkan, Kiai Muhyiddin menyarankan untuk membaca buku Syekh Prof. Dr. Yusuf al-Qaradawi. “Bacalah buku Prof Yusuf Qardawi yang penuh dengan penjelasan historis, substantif dan kekinian,” tandasnya.

Baca juga: Seni Musik dalam Islam, Bolehkah?

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button