ORMAS ISLAM

Wanita Islam Gelar Milad ke-58 di Tengah Pandemi

Jakarta (SI Online) – Organisasi Wanita Islam (WI) merayakan milad ke-58 pada Rabu (29/4/2020). Dalam kondisi prihatin di tengah wabah virus Corona, milad tahun ini tetap berjalan hikmat.

“Milad ke 58 Wanita Islam kali berjalan penuh hikmat dan kekinian semua peserta milad menggunakan perangkat IT yang tak kalah canggih dengan generasi milenial, kami berharap milad seperti ini untuk pertama dan untuk terakhir,” ujar Humas Wanita Islam dalam pernyataan tertulisnya kepada Suara Islam Online, Rabu malam (29/4).

Para pengurus Wanita Islam prihatin akan kondisi saat ini, meski sedih tidak dapat bertemu secara langsung namun mereka gembira dapat bersilaturrahmi dengan keluarga besar Wanita Islam dari Sabang sampai Merauke saling menyapa dari rumah masing-masing dan menyapaikan informasi apa yang telah dilakukakan oleh para pengurus wilayah sampai tingkat ranting.

Acara milad pun dibanjir ucapan selamat oleh para tokoh baik dalam maupun luar negeri, diantaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Naib Presiden ABIM dan Exco Riseap Mr. Ahmad Fahmi, para tokoh pendiri serta tokoh ormas Islam.

Milad ke-58 Wanita Islam disambut baik oleh seluruh wilayah di Indonesia. Mereka saling sambut menyabut memberikan tausiah. Mereka yang menyampaikan tausiyah antara lain PW WI NAD Ibu Hj. Adiwarni “Puasa dan Pembentukan Keluarga yang Islami”, PW WI Jawa Tengah Ibu Dra. Hj. Nurhayati “ Puasa dan Kesehatan Lahir Batin”, PW WI Papua Ibu Bau Anting “Puasa dan Kepedulian Sosial”. Hadir pula Prof. Din Syamsudin memberikan tausiah dan bertukar pengalaman dari para tokoh yang telah bekerjasama membesarkan PP Wanita Islam.

Tema milad tahun ini adalah“Wanita Islam Membangun Keluarga Indonesia yang Islami, Sehat dan Peduli.” Tema ini sesuai dengan kondisi sekarang ini, dimana bangsa kita dihadapkan dengan persoalan pandemik COVID-19. Dalam kontribusinya terhadap masyarakat, Wanita Islam di setiap wilayah membagikan 10 ribu paket sembakau dan masker bagi daerah yang berdampak COVID-19 ini.

Acara milad ini disambut hangat oleh seluruh pengurus dan anggotanya dari Sabang sampai Merauke, gerak langkah organisasi Wanita Islam telah tercermin dalam Khithah perjuangan yang disebut ”Panca Darma Wanita Islam”, yaitu : Mengabdi kepada Allah Subhanahu Wata’ala merupakan tujuan hidup untuk mencapai keridhaan-Nya, Q.S. Al-An’Aam (6): 162-163; Menciptakan keselarasan hidup antara duniawi dan ukhrowi, Q.S. Al-Qashash (28) :77; Meningkatkan kualitas pribadi wanita untuk dapat berperan diberbagai bidang sesuai harkat dan martabatnya, Q.S. Al-Mujadalah (58) :11; Melaksanakan tugas wanita sebagai pendidik putra bangsa, Q.S. Lukman (31) :13; dan Berpartisipasi dalam masyarakat secara aktif sebagai anggota masyarakat Q.S. An-Nahl-(16) : 97.

Milad ke-58 Wanita Islam juga tak kalah mengharukan, sedih dan bangga penyampaian pidato milad oleh Ketua Umum PP Wanita Islam, Ibu Dra. Hj. Marfuah Musthofa, MPd.I. Kemudian dilanjut laporan dari PP Wanita Islam maupun wilayah dan ranting.sebagai pedoman bagi wilayah dan ranting dalam menjalankan program PW WI di daerah masing-masing.

red: adhila

Tags
Back to top button
Close
Close