#Menuju Pilpres 2024RESONANSI

Yang Penting Presidennya Anies, Soal Wapres Nomor 9…

Menyikapi deklarasi cawapres Anies Rasyid Baswedan ada beberapa point yang perlu diperhatikan bersama;

Pertama: Perlu diingat bahwa UUD 1945 tidak mengenal adanya kedaulatan, hak veto ataupun kekebalan hukum imuniti Presiden dan wakil Presiden.

Kedua: Presiden Perubahan ini adalah perjuangan menuju perubahan yang sangat mendesak dengan 1001 alasan. Jadi semua harus fokus pada tujuan utama yaitu mengantar orang yang berkualitas Anies Rasyid Baswedan PhD menjadi Presiden kita.

Sebagaimana hijrah Nabi ke Madinah, tidak semua betul-betul mau hijrah ikhlas karena Allah. Ada yang hijrah karena harta, karena perempuan, karena kedudukan sebagainya.

Namun yang penting dalam hijrah itu adalah kecerdasan sosok pemimpin utama yaitu Nabi Muhammad Saw yang membuat semuanya berjalan lancar walaupun dengan berbagai cobaan, rintangan dan halangan.

Ketiga: Dari segi pendidikan bakal calon wakil Presiden Anies ini sangat layak dan tidak termasuk dalam kategori memberikan jabatan kepada yang bukan ahli di bidangnya.

Awalnya saya mengharapkan calon Wakil Presiden pasangan Anies itu adalah tokoh masyarakat yang hebat memiliki massa dan bukan dari partai.

Seorang tokoh yang mampu menambah jumlah suara pemilih pasangan ini sehingga bisa menang satu putaran dalam Pilpres tahun depan.

Ini karena walaupun partai memiliki anggota tetap, namun partai tidak punya pemilih tetap. Artinya tidak semua anggota partai akan memilih capres dan caleg pilihan partainya.

Seperti saya sebagai penasihat sebuah partai, tetapi tidak mendukung sama sekali capres pilihan partai saya.

Di sinilah kelebihan cawapres tokoh yang memiliki pengikut tetap dan akan memilih pemimpin idolanya dalam pemilu nanti.

Keempat: apa yang saya kenal bacawapres Anies ini berasal dari ideologi yang sama dengan saya waktu belajar di Pesantren selama tujuh tahun dulu.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

BACA JUGA
Close
Back to top button