#Pemilu 2019NASIONAL

TGB Bantah Masuk Nasdem, Jadi Siapa yang Bohong?

Mataram (SI Online) – Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH M Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) membantah klaim Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang menyebut dirinya sudah bergabung dengan Partai Nasdem.

TGB mengaku belum memutuskan untuk bergabung dengan partai politik mana pun setelah keluar dari Partai Demokrat.

“Untuk saya pribadi, saya belum memutuskan masuk partai hingga saat ini. Saya fokus dakwah dan ikut berikhtiar membantu perjuangan Bapak Jokowi bersama Kiai Ma’ruf Amin,” kata TGB seperti dilansir Republika.co.id, Senin (17/12/2018).

Ketua Umum PB Nahdlatul Wathan itu mengaku dirinya masih berfokus pada dakwah dan berikhtiar membantu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin untuk memenangkan pemilihan presiden 2019.

Namun TGB juga mengaku dirinya sangat menghormati Surya Paloh yang telah berkontribusi besar bagi Indonesia. “Pak Surya Paloh tokoh nasional. Sangat saya hormati. Kerja dan kontribusi kebangsaan beliau sudah teruji jauh sebelum beliau mendirikan Nasdem,” ujar TGB.

Sebelumnya, Surya Paloh mengklaim bila TGB sudah menjadi kader partainya. “Iya benar (sudah masuk). Bahkan, kami (Partai NasDem dan TGB) telah bertemu saat saya di NTB,” kata Surya Paloh saat dimintai konfirmasinya di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (15/12/2018) seperti dilansir Mediaindonesia.com.

Namun keterangan Surya ini ternyata berubah. Saat mengadakan temu kader di Situbondo, Jawa Timur, Senin (17/12), Surya mengatakan bila TGB secara informal sudah bergabung ke Partai Nasdem, tetapi belum secara formal.

1 2Laman berikutnya
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close