NASIONAL

124.280 Jiwa Terima Daging Kurban Human Initiative di Hari Pertama

Jakarta (SI Online) – Lembaga kemanusiaan Human Initiative langsung membagikan daging kurban di hari pertama perayaan Idul Adha 1440 H, yang jatuh pada Ahad, 11 Agustus 2019. Tercatat 124.280 jiwa menerima daging kurban dari para pekurban yang mengikuti program “Insyaallah Kurban 2019” lembaga tersebut.

Setelah salat Idul Adha, Tim “Insyaallah Kurban” Human Initiative bergegas mempersiapkan kegiatan penyembelihan dengan diawali berdoa bersama yang dipimpin oleh Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati. Tim lapangan “InsyaAllah Kurban” meliputi Tim Jagal, Pengulitan, Penimbangan dan Tim Distribusi.

Hean kurban disebarkan ke 34 wilayah Indonesia dan tujuh negara di dunia. Daerah perioritas pendistribusiannya di Palu, Donggala, Lombok, Banten, Mentawai, dan daerah pelosok pulau Jawa, Sulawesi, Sumatera, Kalimantan dan Papua.

“Alhamdulillah Human Initiative telah mendistribusikan amanah dari para pekurban kepada mereka yang membutuhkan sebanyak 124.280 jiwa hari pertama ini,” ungkap Tomy, dalam keterangan tertulisnya, Senin 12 Agustus 2019.

Tomy mengatakan, pihaknya masih memberi kesempatan kepada masyarakat yang belum berkurban hingga hari tasyrik kedua. “Kami memilki harga cantik yaitu Rp1.440.000,-,” ujarnya.

red: shodiq ramadhan

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close