#Lawan IslamofobiaNASIONAL

Presiden PKS: Peringatan Maulid Nabi Momentum untuk Bela Rasulullah

Jakarta (SI Online) – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengungkapkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw menjadi momentum yang tepat untuk membuktikan kecintaan kepada Rasulullah Saw.

Peristiwa yang baru-baru ini terjadi di Perancis berupa penghinaan kepada Nabi Muhammad dan Islam menjadikan PKS tidak bisa diam dan bergerak sebagai tanda bukti cinta kepada Nabi.

“Alhamdulillah PKS sudah bergerak membela Rasulullah. Saya atas nama Presiden PKS secara resmi kemarin menulis surat kepada Presiden Emmanuel Macron dan pada hari Jumat kemarin sudah disampaikan surat itu melalui Duta Besar Prancis di Jakarta,” kata Syaikhu, dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Ahad malam (1/11/2020).

Syaikhu menambahkan penghinaan ini menajdi hal yang dikecam dan dikutuk keras oleh PKS.

“Sebab ini sudah provokatif dan tidak sesuai dengan nilai fundamental dan demokrasi serta penghormatan terhadap keberagamaan, dan nilai-nilai kebhinekaan” lanjut dia.

Syaikhu menjelaskan bahwa PKS telah mendesak Presiden Macron untuk mencabut pernyataannya dan meminta maaf kepada seluruh umat Islam di Dunia. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kecintaan kepada Rasulullah Saw.

“Saat kita mencintai seseorang maka tak akan pernah rela jika ada seseorang yang kita cintai dihinakan dan dinistakan,” tandas Syaikhu.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button