NASIONAL

HRS Serukan Umat Islam Hadiri Reuni 212 di Kawasan Patung Kuda

Jakarta (SI Online) – Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Syihab (HRS) menyerukan umat Islam untuk menghadiri dan membanjiri Reuni Aksi 212 yang akan digelar di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis, 2 Desember 2021 mendatang.

Seruan HRS itu dibenarkan oleh salah satu pengacaranya, Ichwan Tuankotta. Ichwan mengatakan seruan itu diterima saat pihaknya mengunjungi HRS di Rutan Bareskrim Mabes Polri.

“Ayo Reuni Alumni 212. Ayo Hadiri & Banjiri. 2 Desember 2021,” kata HRS dalam seruannya yang dikutip Ahad (28/11).

Tak hanya itu, HRS juga meminta agar mewaspadai adanya bahaya penghadangan dan penggembosan sebelum aksi tersebut digelar.

HRS juga menyerukan agar umat Islam membuat baliho, spanduk hingga meme terkait undangan Reuni Alumni 212. Ia meminta undangan itu bisa disebarluaskan secara masif di mana-mana.

“Disebar seluas-luasnya atas nama masing-masing masjid/madrasah/pesantren / majelis/lembaga/perusahaan/komunitas dengan lambang dan logo masing-masing,” tambah HRS.

Sebelumnya, teka-teki kepastian penyelenggaraan Reuni Aksi 2021 akhirnya terjawab. Panitia Reuni Aksi 212 tetap menggelar rencana tersebut dengan aksi massa dengan titik konsentrasi acara di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat pada 2 Desember 2021.

Ketua Panitia Reuni 212 Eka Jaya menjelaskan, rencana Reuni 212 tetap berbentuk format menggelar aksi massa.

Ia mengatakan kegiatan itu dimungkinkan karena DKI Jakarta sudah memasuki level 1 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam pencegahan virus corona (Covid-19).

red: a.syakira

Artikel Terkait

Back to top button