INTERNASIONAL

Irit Senjata, Tentara Israel Kekurangan Amunisi

Nazareth (SI Online) – Sebuah surat kabar Israel mengatakan bahwa tentara pendudukan Israel telah memasuki fase baru efesiensi senjata, karena kekurangan amunisi berat telah menaikkan batas persetujuan penggunaan berbagai rudal dan roket dalam infiltrasi militer.

Surat kabar Israel Haaretz mengungkapkan pada Ahad bahwa tentara pendudukan Israel telah menaikkan tingkat komando yang berwenang untuk menyetujui penggunaan senjata berat ke tingkat komandan brigade dengan latar belakang kekurangan stok amunisi dan larangan yang diberlakukan oleh negara-negara di seluruh dunia mengenai ekspor senjata ke Israel.

Haaretz tersebut mengutip sumber-sumber yang mengatakan bahwa tentara Israel (IDF) kini menggunakan politik efesiensi ketat dalam persenjataan dan dalam beberapa kasus bahkan telah menaikkan tingkat izin penggunaan senjata berat dan amunisi tersebut ke tingkat komandan brigade.

Arahan ini tidak berlaku pada sistem pertahanan udara seperti Iron Dome, atau pada pasukan yang diserang, menurut sumber yang sama.

Kebijakan ini, menurut sumber tersebut, bertujuan agar pimpinan otoritas pendudukan memberikan prioritas pada penggunaan sarana militer sesuai dengan tujuan pasukan di bawah komandonya, “sebuah tanggung jawab yang sampai saat ini berada di pundak pimpinan generasi muda.

Sumber yang sama menambahkan kepada surat kabar tersebut bahwa tentara pendudukan Israel telah menggunakan “efesiensi senjata” sehubungan dengan rudal Iron Dome sejak minggu kedua perang genosida di Gaza, “namun, situasi persediaan amunisi saat ini telah memaksa tentara untuk memperketat pembatasan.”

Inggris, Jerman, dan Kanada baru-baru ini mengumumkan pembatasan ekspor senjata ke otoritas pendudukan Israel.

Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez telah menyerukan, dalam berbagai bentuk, untuk berhenti “mengekspor senjata ke Israel,” pada akhir pertemuan puncak MED9 di Siprus.

Sementara Perdana Menteri Spanyol pada hari Jumat meminta komunitas internasional untuk berhenti memasok senjata ke Israel, Presiden Prancis mengatakan bahwa menghentikan ekspor senjata adalah satu-satunya cara untuk menghentikan perang.

Beberapa minggu yang lalu, Inggris mengumumkan bahwa mereka telah menangguhkan sekitar 30 izin ekspor peralatan militer ke Israel untuk digunakan dalam operasi militer di Gaza, setelah meninjau kepatuhan Israel terhadap hukum kemanusiaan internasional.

Otoritas pendudukan Israel memperoleh sekitar tiga perempat senjata mereka dari Amerika Serikat, namun beberapa keputusan Eropa terhadap mereka mencerminkan posisi anti-perang, sebagai akibat dari tekanan internal yang dihadapi pemerintah, bahkan jika hal tersebut berdampak operasional terhadap tentara pendudukan. terbatas.

Sejak 7 Oktober 2023, pendudukan, dengan dukungan mutlak Amerika, telah melancarkan perang pemusnahan di Jalur Gaza, yang mengakibatkan lebih dari 140.000 orang menjadi syahid gugur dan terluka, sebagian besar dari mereka adalah perempuan dan anak-anak, 10.000 orang hilang, kerusakan infrastruktur besar-besaran, dan kelaparan yang mematikan.

sumber: infopalestina

Artikel Terkait

Back to top button