ZISWAF

ACT Aktifkan Lagi Layanan Antar Pangan Gratis HCL

Jakarta (SI Online) – Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali mengaktivasi layanan antar pangan gratis Humanity Careline (HCL) pada Senin, 11 Januari 2021.

Peluncuran kembali HCL ini meneguhkan bahwa sejatinya permasalahan kelaparan dan kemiskinan adalah masalah yang belum selesai.

Apalagi memasuki tahun baru 2021, dampak sosial dan ekonomi dari Covid-19 di Jakarta dan sekitarnya terus meluas. Dampak akibat pembatasan aktivitas masyarakat langsung berimbas pada sektor ekonomi sehingga banyak masyarakat yang memerlukan bantuan pangan.

Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ibnu Khajar menyampaikan, masyarakat saat ini masih sangat menyedihkan karena pandemi, khususnya pada gelombang lanjutan ini.

“Kami aktivasi kembali Operasi Pangan Gratis dan Humanity Care Line sebagai sebuah solusi,” ungkap Ibnu dalam Humanity Care Line (HCL) di Gunung Sindur, Bogor, pada Senin, 11 Januari 2021.

Menurut Ibnu, HCL adalah program untuk merespon dan melayani masyarakat Indonesia khususnya kebutuhan pangan yang merupakan kebutuhan utama manusia.

“Tahun 2021 adalah tahun yang optimis, namun yang perlu kita ingat dan sadar masyarakat miskin masih panik, terutama di tengah PSBB, di mana kebutuhan pangan adalah hal yang paling riskan,” ungkapnya.

Humanity Care Line menjadi salah satu program andalan ACT sebagai turunan Operasi Pangan Gratis. Dalam proses pengiriman bantuan, ACT melibatkan ojek daring sebagai kurir paket pangan. Selain untuk menghindari kerumunan, jangkaun bantuan pangan akan semakin meluas karena paket langsung diantarkan oleh kurir ojek daring ke rumah penerima manfaat.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button