#Bencana 2021DAERAH

ACT Kirim Dua Truk Logistik untuk Korban Bencana Sumedang

Bandung (SI Online) – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Barat bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bandung melepas armada bantuan untuk warga terdampak bencana di Jawa Barat, Kamis pagi (21/1/2021).

Pelepasan armada bantuan ini digelar bersamaan dengan apel kesiapsiagaan bencana bersama MRI Jawa Barat.

Dua truk bantuan berisi ratusan paket pangan dan logistik diberangkatkan menuju sejumlah wilayah di Jawa Barat yang dilanda musibah banjir dan longsor.

Kepala Cabang ACT Jabar Trisna Adi Permana mengatakan, pengiriman bantuan pangan dan logistik ini sebagai lanjutan dari aksi tanggap darurat yang telah dilakukan ACT Jawa Barat sejak 9-18 Januari lalu.

“Sebelumnya, Tim Tanggap Darurat ACT bersama MRI Jawa Barat telah melakukan evakuasi korban banjir dan longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Sumedang. Ada pendampingan psikososial juga kepada keluarga terdampak banjir. Pendistribusian pangan dan logistik ini sebagai bantuan tanggap darurat lanjutan untuk saudara-saudara kita yang dilanda banjir,” jelas Trisna, Kamis (21/1/2021).

Dua truk bantuan tersebut diberangkatkan menuju posko bencana ACT Jabar untuk longsor Sumedang di Dusun Babakan Limus, Cihanjuang, Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Nantinya, bantuan akan dibagikan kepada warga terdampak longsor Sumedang.

1 2 3Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button