#Tolak RUU HIPNASIONAL

Ahmad Dhani Tagih Janji Yaqut dan Ara untuk Gebuk Kelompok Pengganti Pancasila

Jakarta (SI Online) – Politisi sekaligus musisi Ahmad Dhani Prasetyo menangih janji Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas dan politisi PDIP Maruarar Sirait yang pernah berapi-api akan menggebuk siapapun yang hendak mengganti dasar negara Pancasila.

Dhani menagih janji itu melalui sebuah video berdurasi 7 menit 20 detik yang diunggah melalui kanal YouTubenya, Selasa 23 Juni 2020.

“Teman-teman sudah lihat video tadi, video nostalgia bersama ketiga (dua, red) rekan saya, dari Ketua Umm GP Ansor dan satunya politisi PDIP. Dua-duanya getol banget ingin menggebuk siapa saja yang mau mengganti Pancasila,” kata Ahmad Dhani memulai aksi ‘penagihannya’.

“Sekarang kita bisa tagih mereka, kepada Yaqut cs. Sudah jelas Pancasila mau diganti. Pancasila mau diganti dengan Trisila, sudah pasti itu diganti. Artinya kalau misalnya UU itu (RUU HIP, red) diresmikan, kalau UU disahkan, sudah pasti Pancasila berubah menjadi Trisila bahkan mau diperas lagi menjadi Ekasila,” lanjut Dhani.

“Sekarang kami Warga Negara Indonesia yang nonton video itu, video yang katanya kalian berdua mau menggebuk siapapun yang mau mengganti Pancasila. Kapan mau kamu gebuk mereka-mereka yang mengusulkan RUU HIP ini, kapan kamu gebuk kami sangat menanti, kepada semuanya tidak hanya Yaqut cs dan Maruarar tapi semua ormas-ormas yang katanya Pancasilais yang bersedia berperang jika ada orang-orang atau kelompok yang mau mengganti Pancasila. Sekarang sudah jelas di depan mata kelompok itu, kapan kamu gebuk Yaqut, kapan kamu gebuk Maruarar?.”

“Saya tunggu, karena kami ingin melihat aksi kamu semua menggebuk para elite yang mempunyai ide untuk mengganti Pancasila dengan Ekasila atau dengan Trisila yang nantinya juga bisa menjadi asusila,” pungkas Dhani.

Sebagai informasi, pada sebuah talkshow Rosi di KompasTV, yang diunggah juga melalui kanal YouTube KompasTV, 4 September 2018 lalu, Ahmad Dhani Prasetyo terlibat debat serius dengan Ketum GP Ansor sekaligus politisi PKB Yaqut Cholil Qoumas dan politisi PDIP Maruarar Sirait. Dalam talkshow yang dipandu Rosiana Silalahi itu, Yaqut dan Ara berapi-api bersepakat akan menggebuk siapapun yang hendak mengganti dasar negara.

Saat itu diskusi berkaitan dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang dituduh hendak mengganti dasar negara Pancasila. Kepada Yaqut, Dhani secara sederhana mempertanyakan, bagaimana cara HTI bisa mengganti Pancasila.

Oleh Dhani, talkshow tersebut diunggah ulang dan diberi tambahan berupa “tagihan” atas janji kedua politisi itu. Saat ini, justru yang terbukti ingin mengubah dasar negara Pancasila adalah Fraksi PDIP melalui Baleg DPR yang mengusulkan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Berikut video yang diunggah Ahmad Dhani:

red: farah abdillah

Artikel Terkait

Back to top button