#Wabah CoronaORMAS ISLAM

AKBAR Kembali Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak COVID-19

Bogor (SI Online) -Tim Aksi Kemanusiaan Bogor Raya (AKBAR) kembali melakukan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk masyarakat yang kesulitan karena terdampak virus COVID-19.

Koordinator AKBAR Endy Kusuma mengatakan, aksi sosial yang dilakukan pada Jumat (8/5/2020) adalah kegiatan AKBAR yang kesekian kali bersama gerakan sosial lainnya seperti Muslimah Bogor Raya (MBR) dan Bina Nisa Center (BNC).

“Kebetulan MBR dan BNC sudah rutin melakukan kegiatan sosial bernama ‘Jumat Berkah’, kemudian bersama-sama AKBAR untuk bekerjasama dalam rangka memperluas jangkauan penerima bantuan,” kata Endy.

Adapun wilayah yang mendapatkan bantuan dari AKBAR pada pekan ini adalah 14 wilayah baik di kota maupun kabupaten Bogor. Wilayah tersebut antara lain; Cipaku, Ciomas, Cibanteng, Bantarjti, Pulo Armin, Cibadak Ciampea, Tajur, Lido Cigombong, Ciburayut, Pamoyanan, Pagelaran, Cihideung, Cibeureum dan Batu Tulis.

Dalam penyalurannya, tim AKBAR dibantu sejumlah aktivis dan anggota ormas seperti Front Pembela Islam Bogor.

Selain menyalurkan bantuan paket sembako, tim AKBAR juga rutin sepekan dua kali yaitu pada Selasa dan Kamis menyalurkan bantuan makanan siap saji untuk berbuka puasa. Dalam hal ini, AKBAR bekerjasama dengan restoran Arum Sunda.

Kata Endy, masih banyak masyarakat yang perlu dibantu di masa sulit seperti sekarang ini. “AKBAR banyak menerima keluhan dari masyarakat yang membutuhkan bantuan, untuk itulah kami hadir untuk membantu mereka walaupun dengan keterbatasan yang ada,” jelasnya.

Meski demikian, pihaknya akan terus berupaya menggalang bantuan untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

AKBAR adalah gerakan para ustaz dan aktivis dari berbagai ormas Islam dan lembaga kemanusiaan. Dibentuknya gerakan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak wabah virus COVID-19.

red: adhila

Tags
Back to top button
Close
Close