ORMAS ISLAM

Gandeng MBR dan BNC, AKBAR Kembali Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim

Bogor (SI Online) – Tim Aksi Kemanusiaan Bogor Raya (AKBAR) kembali melakukan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk masyarakat yang kesulitan karena terdampak virus COVID-19.

Sekjen AKBAR Endy Kusuma mengatakan, kegiatan tahap keenam ini disalurkan untuk para ustaz, anak yatim dan kaum duafa. Dalam kegiatannya, AKBAR menggandeng Muslimah Bogor Raya (MBR) dan Bina Nisa Center (BNC).

Adapun bantuan paket sembako ini disalurkan untuk 21 wilayah di Bogor, baik kota maupun kabupaten. Untuk anak-anak yatim, paket sembako ditambah dengan makanan jajanan kue yang disukai anak-anak.

Menurut Endy, masih banyak masyarakat yang tidak punya uang untuk membeli makanan. “Mereka tidak punya uang karena sudah tidak bisa mencari nafkah lagi, mereka terdampak pandemi COVID-19,” kata dia, Ahad (17/5/2020).

Pihaknya berharap, AKBAR bisa terus melakukan aksi sosial membantu masyarakat yang semakin hari semakin sulit. “Insyaallah relawan AKBAR akan menyalurkan bantuan lauk pauk daging sapi di H-2 Idul Fìtri kepada para ustaz atau guru agama,” tandasnya.

red: adhila

Tags
Back to top button
Close
Close