NASIONAL

Amien Rais: Kalau Masyumi Lebih Besar, Partai Ummat Saya Bubarkan

Jakarta (SI Online) – Pendiri Partai Ummat, HM Amien Rais, hadir dalam Tasyakuran Milad Partai Masyumi di Gedung Dewan Da’wah, Jl Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu, 7 November 2020.

Dalam sambutannya, Amien menyatakan, jika Partai Masyumi yang didirikan kembali saat ini ke depan lebih besar dari partainya, maka ia akan membubarkan Partai Ummat. Sebaliknya, jika Partai Ummat lebih besar, Amien mengajak Masyumi untuk bergabung.

“Kalau saya misalnya, Masyumi lebih besar, Partai Ummat saya bubarkan untuk Masyumi. Tapi, kalau Partai Ummat lebih besar, please join us,” kata Amien di Gedung Dewan Da’wah, Jakarta Pusat, Sabtu (7/11).

Baca juga: Perjuangkan Politik Islam, Partai Masyumi Diaktifkan Kembali

Amien mengatakan, Partai Masyumi kelak akan menjadi kekuatan yang besar. Itu karena melihat partai yang kembali dideklarasikan ini menyasar anak-cucu Masyumi secara ideologis dan anak-cucu Masyumi secara biologis. Jika mereka bergabung, maka apa yang dikatakannya bisa saja terjadi.

“Kemudian yang disasar, adalah anak cucu Masyumi ideologis, dan anak cucu Masyumi biologis. Kalau bergabung ini, insyaallah akan jadi kekuatan yang besar,” kata pendiri dan mantan Ketua Umum PAN itu.

Hal serupa juga ia katakan akan terjadi dengan Partai Ummat. Jika enam bulan hingga setahun setelah dideklarasikan Partai Masyumi dan Partai Ummat mengguncang perpolitikan, maka menurutnya akan terbukti ibarat pahala sholat jamaah antara imam dan makmumnya itu sama saja.

Partai politik Islam Indonesia, Masyumi, secara resmi telah kembali dideklarasikan tepat di hari ulang tahun Masyumi yang ke-75. Pembacaan ikrar deklarasi itu dipimpin oleh Ketua Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Partai Islam Ideologis (BPU-PPII), KH A Cholil Ridwan.

“Kami yang bertanda tangan dibawah ini, mendeklarasikan kembali aktifnya Partai Politik Islam Indonesia yang dinamakan ‘Masyumi’,” ujar Cholil dengan diikuti yang lainnya yang hadir di Gedung Dewan Dakwah, Jakarta Pusat, maupun yang mengikuti lewat daring, Sabtu (7/11).

Dalam deklarasinya, mereka berjanji akan berjihad demi terlaksananya ajaran dan hukum Islam di Indonesia melalui Masyumi. Setelah pembacaan ikrar dilaksanakan, para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut langsung menyuarakan takbir.

red: faza haniyya

Artikel Terkait

BACA JUGA
Close
Back to top button