#Bencana 2021DAERAH

ARM HA-IPB Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar Melalui PMI

Mamuju (SI Online) – Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB) menyalurkan bantuan tahap pertama untuk warga terdampak gempa di Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat. Penyaluran bantuan dilakukan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) yang telah terjun ke wilayah bencana sejak pascagempa magnitudo 6,2 Jumat dini hari silam, 15 Januari 2021.

Penyerahan donasi sejumlah Rp20 juta melalui PMI dalam sebuah acara serah-terima sederhana di Markas PMI Provinsi Sulawesi Barat di Mamuju, Selasa, 19 Januari 2021. Dalam hal ini, ARM HA-IPB didukung oleh DPD HA-IPB Sulawesi Barat dan DPD HA-IPB Sulawesi Selatan.

Bantuan ini diserahkan secara simbolik oleh Muh. Hayat Manggazali, S.Pi, perwakilan ARM HA-IPB di Sulawesi Barat, yang diterima oleh Kepala Sub Tanggap Darurat PMI Pusat, Ridwan Sobri Carman.

Dalam sambutannya, Hayat Manggazali menjelaskan, donasi ini merupakan amanah dari para alumni IPB di seantero Nusantara yang ARM wajib salurkan kepada mereka yang membutuhkan.

“Kami berupaya agar donasi ini segera dapat disalurkan lewat beragam bantuan dan kegiatan yang PMI lakukan,” ujar Hayat Manggazali, yang juga Sekjen DPD HA-IPB Sulawesi Barat.

Perwakilan PMI Pusat, Ridwan Sobri Carman, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ARM HA-IPB yang telah mempercayakan PMI menyalurkan donasi amanah para alumni tersebut.

PMI saat ini mengerahkan sembilan ambulans untuk layanan medis, sembilan truk tangki air, barang-barang logistik termasuk terpal, tenda, family kit, baby kit, dan lain-lain. Sebagian masih dalam perjalanan mengingat akses menuju Mamuju masih cukup menantang.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button