#Bubarkan BPIPNASIONAL

BPIP Harus Segera Dibubarkan

Jakarta (SI Online) – Front Pembela Islam (FPI) merespon singkat pernyataan Kepala BPIP Yudian Wahyudi yang menyebut agama sebagai musuh terbesar Pancasila.

“BPIP ini segera harus dibubarkan,” kata Sekretaris Umum FPI Munarman kepada Suara Islam Online, Kamis 13 Februari 2020.

Alasannya sederhana. “Karena ketuanya saja nggak mengerti sama sekali dengan Pancasila,” lanjut Munarman.

Dengan mempertentangkan agama –terutama Islam — dengan Pancasila, kata Munarman, itu sama dengan menjadikan Pancasila sebagai agama. Sebab Pancasila yang dijadikan sebagai patokan atau standar. “Gobloknya nggak ketulungan kalau sudah begini,” kata mantan Direktur YLBHI itu.

Pernyataan senada juga disampaikan Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif. Menurut dia, Kepala BPIP itulah musuh sesungguhnya Pancasila.

Slamet menegaskan ucapan Yudian itu semakin membuktikan bobroknya rezim pemerintahan Jokowi saat ini. Sebab, kata dia, Jokowi justru memilih Yudian tak mengerti esensi dari nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

“Bukti bertambah bukti bobroknya ini rezim, orang yang yang gak ngerti esensi Pancasila jadi Ketua BPIP,” kata Slamet

Atas polemik tersebut, ia meminta BPIP segera dibubarkan agar tak membuat negara semakin hancur.

“Musuh terbesar Pancasila itu yang menafsirkan Pancasila sesuai seleranya. Ayo bubarkan saja BPIP atau negara makin hancur,” kata dia.

red: shodiq ramadhan

Artikel Terkait

Back to top button