FILANTROPI

Dari Dana Wakaf, Ratusan Santri Merdeka dengan Pendidikan Gratis

Bandung (SI Online) – Pendidikan yang berkualitas adalah hak dasar bagi seluruh rakyat Indonesia. Sebab pendidikan yang berkualitas akan melahirkan generasi terbaik yang mampu menghadirkan peradaban terbaik pula untuk masa depan bangsa.

“Sayang, hak ‘menjadi cerdas’ ini tidak bisa benar-benar terpenuhi saat ini,” tutur Asep Irawan, CEO Sinergi Foundation melalui keterangannya kepada Suara Islam Online, Selasa (17/8/2021).

Guna mendukung dan berkontribusi dalam upaya mencerdaskan bangsa secara gratis, sekaligus berkualitas, SInergi Foundation menghimpun dana wakaf untuk mendanai ratusan santri di sekolah qurani Kuttab Al Fatih – Sinergi Foundation.

Kuttab Al-Fatih Sinergi Foundation, sekolah Islam berbasis wakaf di Cileunyi Bandung, adalah salah satu ikhtiar mewujudkan pendidikan berkualitas dengan kurikulum berlandaskan Iman & Al Quran.

“Sudah ada 138 santri dari 4 angkatan yang bersekolah disini secara gratis. Semua itu karena donasi wakaf dari Sahabat semua. Alhamulillah, merdeka bisa dimulai dengan pendidikan gratis,” kata Asep.

Asep yang kerap digelari wakafpreneur ini menuturkan, Kuttab Al Fatih akan terus menebarkan manfaat bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan pendidikan. “Insya Allah, dari pendidikan yang diterima, akan melahirkan generasi muslim terbaik untuk memajukan negeri ini ke arah lebih baik,” tandasnya.

red: adhila

Artikel Terkait

BACA JUGA
Close
Back to top button