#Tragedi KM50NASIONAL

Datangi Polresta, Umat Islam Bogor: Usut Tuntas Kematian Laskar FPI dan Bebaskan HRS

Bogor (SI Online) – Sejumlah massa dari berbagai elemen umat Islam mendatangi kantor Polresta Bogor Kota, Jl Kapten Muslihat, Kota Bogor, Selasa (15/12/2020).

Kedatangan mereka untuk menuntut keadilan hukum atas kematian enam laskar Front Pembela Islam (FPI) dan meminta agar Imam Besar Habib Rizieq Syihab (HRS) dibebaskan tanpa syarat.

Dalam pernyataan sikapnya, elemen yang mengatasnamakan Umat Islam Kota Bogor itu meminta pihak berwenang untuk mengusut tuntas dan menindak tegas para pelaku dan otak pembantaian terhadap enam laskar FPI tersebut.

“Meminta kepada seluruh institusi negara yang berwenang dan berkompeten khususnya Menkopolhukam, Komisi III, DPR RI, Kompolnas, IPW, Komnas HAM dan lain-lain, untuk membentuk tim independen diluar Polri. Dalam mengusut tuntas pembantaian yang sangat keji dan tidak berperikemanusiaan,” ujar Ketua FPI Kota Bogor Ustaz Asep Abdul Qodir membacakan pernyataan sikap.

Pihaknya juga mengecam tindakan diskriminatif terhadap HRS beserta petinggi DPP FPI Pusat lainnya yang telah ditetapkan sebagai tersangka serta dilakukan penahanan terhadap HRS.

“Kami menegaskan bahwa Ormas FPI bukanlah musuh negara namun justru menjadi mitra negara dalam menjaga keutuhan NKRI melalui konsep revolusi akhlaq dalam tindakan nyata yakni Amar Ma`ruf Nahi Mungkar,” jelas Asep.

Aksi tersebut berjalan dengan damai dan lancar serta menggunakan protokol kesehatan yaitu memakai masker. Usai perwakilan ulama beraudiensi dengan Kapolres Kota Bogor massa membubarkan diri dengan tertib.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button