#Wabah CoronaINTERNASIONAL

Di Inggris, Kakek 101 Tahun Sembuh dari Infeksi Corona

Inggris (SI Online) – Kakek berusia 101 tahun telah dipulangkan dari rumah sakit setelah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona.

Pria beruntung itu bernama Keith Watson, dari Worcestershire, Inggris. Sebelumnya ia dirawat untuk menjalani operasi setelah terjatuh, tetapi suhu tubuhnya kemudian naik dan dinyatakan positif Covid-19.

Menantu perempuannya, Jo Watson, menggambarkan sang mertua “luar biasa untuk usianya”, namun dia “bingung” terhadap reaksi masyarakat atas kesembuhannya.

Baca juga: Nenek 86 Tahun Sembuh dari Infeksi Corona, Padahal Derita Penyakit Kronis

Dia mengatakan setelah mengunggah kisah ini ke Facebook dari rumah sakit di Worcestershire, reaksi pengguna media sosial di luar perkiraannya. “Agak gila,” ujarnya.

Unggahan itu mendapat lebih dari 500 komentar dan telah dibagikan lebih dari 3.000 kali.

Berbicara kepada BBC Hereford dan Worcester, sang menantu mengatakan: “Dia baik-baik saja, dia sudah dipulangkan kemarin (Rabu, 8 April 2020).”

“Kami tidak tahu-menahu tentang reaksi di Facebook, hingga salah-seorang anggota keluarga mengungkapkannya dan ini menjadi agak gila.

“Dia berada di rumah sakit setelah terjatuh di rumah perawatannya dan membutuhkan operasi, dan ini merupakan cobaan cukup besar pada seorang yang berusia 101 tahun, tapi dia berhasil melewati itu.

“Dia menunjukkan tanda-tanda peningkatan suhu dan rumah sakit mengambil semua tindakan pencegahan, melakukan tes dan dia kembali positif.

Watson mengatakan ayah mertuanya telah kembali ke rumah perawatannya dan “mengeluh tentang rasa sakit di kakinya”, tetapi “tidak ada keluhan lainnya”.

“Setelah masuk rumah sakit untuk menjalani operasi adalah satu hal dan kemudian ketika kami tahu dia dinyatakan positif, kami berpikir yang terburuk … tapi dia luar biasa untuk seusianya”.

sumber: bbc.com

Artikel Terkait

Back to top button