#Wabah CoronaINTERNASIONAL

Nenek 86 Tahun Sembuh dari Infeksi Corona, Padahal Derita Penyakit Kronis

Ankara (SI Online) – Seorang nenek berusia 86 tahun asal Turki, Rasmiye Isik, berhasil sembuh dari virus corona Covid-19.

Isik bisa sembuh dari Covid-19, meski dia menderita beberapa penyakit kronis, yang menjadikan dia inspirasi bagi pasien Covid-19 di Turki.

Sebelum terinfeksi Covid-19, Isik sudah menderita masalah jantung dan paru-paru dan dia kemungkinan telah tertular virus dari putra dan menantunya, yang sebelumnya pergi ke Arab Saudi untuk menjalankan ibadah Umrah.

Putra dan menantu Isik didiagnosis terinfeksi Covid-19 pada 18 Maret dan langsung menjalani perawatan medis. Sementara itu, Isik juga mulai batuk dan dibawa ke pusat kesehatan, di mana ia dinyatakan positif pada 22 Maret.

Setelah perawatan yang berhasil, Isik bersama putra dan menantunya dipulangkan dari rumah sakit.

“Saya sudah mengalahkan penyakitnya, saya sangat senang. Semoga Allah melindungi semua orang dari masalah seperti itu,” kata Isik dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency, Senin (6/4/2020).

Bersyukur atas kesembuhannya, ia meminta orang untuk tinggal di rumah dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus.

Covid-19 sejauh ini telah merenggut 501 nyawa di Turki, dengan total kasus infeksi mencapai angka 24 ribu. Sementara itu, 786 pasien Covid-19 dinyatakan telah pulih dan dipulangkan dari rumah sakit.

red: farah abdillah

Artikel Terkait

Back to top button