#Gaza Under AttackINTERNASIONAL

Dibombardir Israel, Seorang Komandan Jihad Islam di Gaza Syahid

Jalur Gaza (SI Online) – Seorang komandan top kelompok pejuang Jihad Islam di Gaza, Hussam Abu Harbeed, syahid akibat serangan udara Israel pada Senin (17/5/2021).

Hussam Abu Harbeed adalah komandan bersenjata Jihad Islam untuk Jalur Gaza utara. Sumber di kelompok tersebut mengatakan kepada Reuters tentang kabar syahidnya sang komandan.

Pembunuhan itu terjadi di tengah pertempuran sengit antara Israel dan para pejuang di Gaza, termasuk kelompok pejuang Hamas.

Dalam pernyataan yang mengonfirmasi telah membunuh Harbeed, militer Israel menuduh, “Dia berada di balik beberapa serangan teror rudal anti-tank terhadap warga sipil Israel.”

Militer Israel mengatakan, “Serangan itu termasuk serangan pada hari pertama putaran pertempuran saat ini yang disebut telah melukai seorang warga sipil di Israel.”

“Harbeed telah menjadi komandan Jihad Islam selama 15 tahun,” klaim militer Israel.

Israel terus membombardir Jalur Gaza dan tak ada tanda-tanda serangan itu mereda. Adapun pejuang Hamas dan Jihad Islam terus melancarkan serangan balasan dengan menembakkan roket-roket mereka.

Persenjataan yang tidak imbang antara tentara Israel dan pejuang Palestina membuat peperangan itu lebih banyak memakan korban di wilayah Jalur Gaza.

Tekanan dan kecaman internasional terhadap Israel tak menyurutkan kebiadaban rezim Zionis dalam melancarkan serangan udara ke wilayah warga sipil. []

Artikel Terkait

Back to top button