#Banjir 2020DAERAH

Didukung Komunitas Moge, Muslimah Bogor Terjun ke Lokasi Bencana Salurkan Bantuan

Bogor (SI Online) – Kepedulian terhadap korban bencana ditunjukkan oleh gabungan komunitas muslimah di Bogor. Meski pengiriman bantuan ke medan bencana identik dengan laki-laki, namun itu tak menyurutkan semangat “emak-emak militan” di Bogor untuk terjun ke lokasi untuk mengirimkan bantuan.

Gabungan komunitas tersebut antara lain Muslimah Bogor Raya, Bina Nisa Center, Majelis Taklim Al Mawaddah dan Majelis Taklim Syifa Lil Muminin Masjid Biru At tohirin. Mereka didukung komunitas moge (motor gede) millenial wilayah Jabodetabek yang menitipkan bantuannya kepada ibu-ibu yang kebetulan akan menyalurkan bantuan.

Koordinator gerakan muslimah itu, Finda Musfindayani mengatakan, bantuan tersebut disalurkan kepada para korban bencana alam banjir dan longsor di wilayah Ciputih Sukajaya, Cigudeg Kabupaten Bogor pada Ahad (5/1/2020).

Menurutnya, aksi sosial tersebut menjadi bukti kepedulian terhadap sesama. “Bukti kepeduliannya kita harus peka terhadap hal-hal yang terjadi di sekeliling,” ujar Finda.

Sementara itu, logistik terkumpul dan diangkut dengan dua mobil bak terbuka isinya terdiri dari mukena, sarung, sembako, perlengkapan bayi, pakaian, sepatu, obat-obatan, selimut dan lainnya.

Bantuan tersebut, kata Finda, dititipkan kepada relawan Front Pembela Islam (FPI) yang sudah berada di lokasi dan membuka posko bantuan. “Dengan medan yang sangat rawan, FPI bergerak dalam menyalurkan logistik logistik ke wilayah wilayah sulit, oleh sebab itu kami sangat terbantu dalam pendistribusian logistik melalui FPI,” ungkapnya.

Untuk kegiatan selanjutnya, Muslimah Bogor Raya mempersiapkan kunjungan sosial ke wilayah Lebak Banten. “Dan kami membuka kesempatan para donatur untuk berpartisipasi dalam pengadaan sarana logistik yang diperlukan di daerah terdampak banjir Lebak,” tandas Finda.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button