NASIONAL

Dihadiri Gubernur Anies, Ribuan Jamaah Ikuti Tabligh Akbar Sehari Bersama Al-Qur’an di JIC

Jakarta (SI Online) – Ribuan jamaah menghadiri Tabligh Akbar Sehari Bersama Al-Qur’an di Masjid Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara, Ahad (15/12/2019).

Acara digelar Quantum Akhyar Institute asuhan diisi dai kondang Ustaz Adi Hidayat (UAH) ini dihadiri Gubernur DKI, Anies Beswedan dan Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Dalam sambutannya, Anies Baswedan mengapresiasi UAH karena dengan telaten berhasil membangun gerakan (menghafal Al-Qur’an) sangat luar biasa. “Gerakan ini bagaikan matahari terbit yang membawa suasana terang dan bahagia,” ujar Anies seperti dikutip Poskotanews.com.

Anies berharap semoga yang telah dilakukan UAH sebagai penanda kebangkitan umat Islam dari bentangan paling tìmur yaitu dari Indonesia. “Insyaallah akan membawa perubahan tatanan dunia yang lebih baik,” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, metode Taysir yang diajarkan UAH bisa dikembangkan di seluruh Indonesia, khususnya di DKI Jakarta. Anies pun meminta agar secara periodik UAH menggelar kegiatannya di JIC.

Dalam ceramahnya, UAH mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta yang telah memfasilitasi kesuksesan dan kelancaran kegiatan tabligh akbar ini. “Dan semoga apa yang telah saya sampaikan ini, dapat menjadi keberkahan kita semua,” ungkapnya.

Kepala Sekretariat JIC, Ahmad Juhandi, memprediksi jamaah yang hadir mencapai 20 ribu orang, karena hampir seluruh ruang yang ada di JIC penuh dipadati jamaah.

red: asyakira

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close