#Ramadhan 1441 HNASIONAL

Dubes Saudi Arabia: Belum Ada Keputusan Resmi Terkait Ibadah Haji Tahun Ini

Jakarta (SI Online) – Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, HE. Esam Abid Althagafi, mengatakan, belum ada kepitusan resmi pemerintah Saudi Arabia terkait pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

Hal ini terkait dengan wabah virus Corona (COVID-19) yang hingga saat ini belum selesai. Di Saudi Arabia, sejumlah kota saat ini masih diberlakukan karantina wilayah.

“Hingga saat ini belum ada keputusan resmi dari Pemerintah Arab Saudi terkait pelaksanaan ibadah haji, dan apabila telah ada kepastian terkait hal tersebut, pasti kami akan segera menyampaikannya kepada semua pihak,” ungkap Esam dalam keterangan tertulis yang dikeluarkan Kantor Urusan Media Kedutaan Arab Saudi di Jakarta, yang diterima Suara Islam Online, Sabtu 2 Mei 2020.

Hal yang sama juga disinggung Dubes terkait pembukaan kembali Dua Masjid Suci, Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Essam mengatakan, dirinya terus mengikuti perkembangan informasi dari Lembaga Tinggi Urusan Dua Masjid Suci. Ia berharap dalam waktu dekat kabar pembukaan tersebut benar-benar terealisasi.

“Langkah ini dilakukan secara bertahap hingga akhirnya dapat kembali menyambut para jamaah untuk beribadah di Masjdil Haram dan Masjid Nabawi, dengan tetap menerapkan prosedur yang ketat guna memastikan bahwa para jamaah benar-benar terbebas dari virus Corona,” kata dia.

Sebelumnya, Kerajaan Saudi Arabia melalui perwakilan diplomatiknya di Jakarta kembali menyelenggarakan Program Buka Puasa Pelayan Dua Kota Suci 1441 H, Jumat 1 Mei 2020.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button