NASIONAL

Forum Masyarakat Bogor Gelar Aksi Bela Nabi

Bogor (SI Online) – Ribuan massa dari berbagai elemen yang tergabung dalam Forum Masyarakat Bogor Raya (FMBR) memadati halaman Tugu Kujang, Kota Bogor, Jumat (13/12/2019). Mereka melakukan aksi unjuk rasa bertajuk “Aksi Bela Nabi”.

Aksi ini dilakukan untuk merespon kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Sukmawati Soekarnoputri dan Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq. Mereka menuntut agar pihak kepolisian memproses hukum kasus tersebut.

Ketua FMBR Ustaz Asep Abdul Qodir menegaskan bahwa kegiatan tersebut bukan aksi anti pemerintah, bukan aksi anti kebhinekaan, bukan aksi intoleran, juga bukan aksi anti ormas tertentu.

“Aksi ini adalah aksi damai untuk mengekspresikan diri sebagai wujud cinta kepada Nabi, apalagi disaat terjadi kasus penistaan terhadap Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Ustaz Asep juga menolak segala upaya yang menghalangi kegiatan tersebut. “Jangan takut-takuti kami karena semakin ditakuti, umat Rasulullah akan semakin maju,” tegasnya.

Kegiatan yang berlangsung tertib itu diawali dengan pembacaan maulid, melantunkan shalawat dan dilanjutkan dengan orasi sejumlah habaib dan ulama.

Selain berlangsung tertib, acara tersebut juga berlangsung dengan menjaga kebersihan. Para orator berkali-kali mengingatkan peserta aksi untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan jangan sampai menginjak rumput yang ada.

red: adhila

Back to top button