#Save UyghurNASIONAL

Jelang Aksi di Jakarta, Umat Islam di Bogor Gelar Aksi Bela Uighur

Bogor (SI Online) – Sejumlah massa dari berbagai elemen yang tergabung dalam Forum Masyarakat Bogor Raya (FMBR) memadati halaman Tugu Kujang, Kota Bogor, Kamis (26/12/2019). Mereka melakukan aksi solidaritas untuk Muslim Uighur.

Dalam pernyataannya, FMBR mengutuk dan mengecam keras tindakan kekerasan terhadap Muslim Uighur oleh pemerintah China.

“Kami mendorong pemerintah Indonesia untuk melakukan aksi nyata dengan menyelamatkan Muslim Uighur dari penindasan. Pemerintah harus melakukan tekanan politik terhadap pemerintahan China,” ujar Ketua FMBR Ustaz Asep Abdul Qodir.

Selain itu, pihaknya juga menuntut agar pemerintah bertidak tegas terhadap Duta Besar China di Indonesia. “Usir Dubes China dari Indonesia, boikot produknya dan putuskan hubungan diplomatik dengan China,” tegas Asep.

Kegiatan yang berlangsung tertib itu diawali dengan pembacaan salawat dan dilanjutkan dengan orasi sejumlah habaib dan ulama.

Seperti diketahui, berbagai lembaga dan ormas Islam rencananya akan menggelar aksi demonstrasi di depan Kedubes China di Jakarta besok Jumat 27 Desember 2019. Aksi akan dilaksanakan siang hari sekitar pukul 13.00 wib usai pelaksanaan shalat Jumat.

red: adhila

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close