INTERNASIONAL

Geruduk Tepi Barat, Tentara Israel Tangkap 15 Warga Palestina

Ramallah (SI Online) – Tentara Zonis Israel dilaporkan menangkap belasan warga Palestina di kawasan Tepi Barat. Penangkapan ini terjadi saat pasukan keamanan Israel melancarkan operasi di wilayah Palestina yang diduduki tersebut, semalam.

“Pasukan Israel telah menahan lima belas orang warga Palestina dalam serangan yang berlangsung semalam, yang dilakukan di Tepi Barat yang diduduki,” kata militer Israel dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency, Rabu (4/12/2019).

Militer Israel menuduh, orang-orang yang ditangkap adalah mereka yang diduga terlibat dalam kegiatan teror populer, tanpa menjelaskan tentang sifat dari kegiatan yang diduga tersebut.

Tentara Israel sendiri diketahui sering melakukan kampanye penangkapan di wilayah Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur yang diduduki, dengan dalih mencari orang Palestina yang “dicari”.

Menurut data yang dirilis pemerintah Palestina, setidaknya lima warga Palestina, termasuk banyak perempuan dan anak-anak, saat ini mendekam di fasilitas penahanan Israel.

red; asyakira

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close