#Wabah CoronaNASIONAL

Hadapi Corona, KH Husni Thamrin Ajak Umat Islam Waspada dan Bertaqarrub Ilallah

Bogor (SI Online) – Ulama kharismatik asal Jawa Barat KH Drs Muhammad Husni Thamrin Padmawijaya kembali hadir memberikan tausiyah setelah sekian lama beristirahat. Namun nasihat yang berikan oleh Ulama yang akrab disapa Abi Tham itu dilakukan melalui siaran langsung via Youtube karena majelis yang dipimpinnya sedang libur sementara akibat adanya wabah virus Corona.

Dalam tausiyah yang disiarkan pada Ahad pagi (29/3), Abi Tham mengingatkan agar kita menyikapi wabah Corona dengan sikap tenang namun tetap waspada.

“Kita tanggapi dengan tenang dan bijak serta tetap waspada, kita harus saling menjaga agar semua selamat. Kita harus menjaga diri dan keluarga, jaga lingkungan, jaga negara, itu tanggungjawab kita semua. Dan ini semua dilakukan berdasarkan ajaran pimpinan kita yaitu kanjeng Rasulullah Saw,” kata Abi.

Menurutnya, ada corona ataupun tidak, semua perkara kehidupan harus diserahkan kepada Allah. “Takdir kita semua sudah dibuat oleh Allah sehingga kita tinggal menjalaninya dengan penuh iman, semua aturan hidup sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad Saw. Kalau kita ikuti Nabi, akan selamat semuanya,” jelas Abi.

Pimpinan Majelis Al Ihya itu juga mengingatkan umat Islam agar selalu menjaga wudhu dan kebersihan. “Makan juga dijaga, pergaulan dibatasi, selalu bersih-bersih, dan yang terpenting ibadah jangan ditinggalkan agar semakin taqarrub ilallah (mendekat kepada Allah). Hanya Allah yang akan melindungi kita dan Allah juga yang akan menghilangkan virus Corona ini,” tuturnya.

Di Pondok Pesantren Al Ihya sendiri, kata Abi, tidak diliburkan namun penjagaan dan kebersihannya ditingkatkan. “Alhamdulillah di Al Ihya semua ruangan disemprot bahkan rumah tetangga juga disemprot, kita adalah satu kesatuan. Anak-anak di pesantren mengaji di luar ruangan, di bawah sinar matahari pagi, mereka menjaga wudhu, olahraga, semua dijaga dengan bersih,” ungkapnya.

Abi mengajak semua bersatu dalam menanggulangi wabah penyakit ini. Ia juga mendoakan agar Allah selamatkan rakyat Indonesia dari wabah Corona dan berbagai macam upaya yang menghancurkan bangsa ini.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button