ZISWAF

Jadi Laznas ke-28, Sahabat Yatim Indonesia Punya Program Unggulan Tebar Gizi

Tangsel, Banten (SI Online) – Yayasan Sahabat Yatim Indonesia (Sayati) telah ditetapkan secara resmi oleh Kementerian Agama sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS).

Surat Keputusan penetapan Sayati sebagai Laznas itu keluar pada apkhir Desember 2020 lalu dan diserahkan kepada pengurus yayasan pada 3 Februari 2021 di Jakarta.

Baca juga: Sahabat Yatim Indonesia Resmi Jadi Lembaga Amil Zakat Nasional

Sebagai ekspresi rasa syukur atas penetapan tersebut, Sayati menggelar syukuran di sebuah rumah makan di kawasan Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten, pada Rabu, 10 Februari 2021.

Syukuran tersebut dihadiri Kasubdit Kelembagaan dan Informasi Zakat Wakaf, Ditjen Bimas Islam, Andi Yasri, Pengurus BAZNAS Kota Tangsel, Perwakilan Dinas Sosial Tangsel, jajaran Dewan Syariah Sayati, dan lainnya.

“Alhamdulillah, hari ini ekspresi kebahagaian kami, dengan dikukuhkannya Sahabat Yatim Indonesia sebagai Laznas. Kita mendapat semangat baru untuk berbagi lebih dari yang sebelumnya kepada orang yang membutuhkan di seluruh Indonesia,” ungkap Ketua Yayasan Sayati, Ikhsan,S.EI., MM, kepada media di sela-sela marah tamah.

Ikhsan menegaskan, selain anak-anak yatim dan dhuafa, lembaganya akan terus komitmen membantu keluarga dhuafa dan mereka yang mendapatkan musibah bencana.

“Teman-teman kita sekarang ada di Subang, Karawang, yang terkena musibah. Di sana ada anak-anak dan ibu-ibu yang harus kita bantu,” ungkap Ikhsan.

Ikhsan mengungkapkan, untuk membantu anak-anak dan kaum perempuan, Sayati memiliki program unggulan Tebar Gizi. Yaitu program peningkatan gizi berupa pemberian pangan bergizi dan susu segar.

Sebagai informasi, Sayati yang berkantor pusat di Tangerang Selatan, Banten ini, sekarang telah memiliki perwakilan di sejumlah provinsi di Indonesia. Lembaga ini telah berdiri sejak 2009 silam. Awalnya bergerak dalam pengasuhan anak-anak yatim.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button