#Wabah CoronaINTERNASIONAL

Jepang akan Evakuasi Warganya dari China karena Wabah Corona

Tokyo (SI Online) – Jepang akan mengirim pesawat ke kota China, Wuhan yang terkena dampak virus korona yang mematikan dan mengevakuasi warganya.

Evakuasi warga negara Jepang akan dilakukan pada Selasa malam, kata kantor berita Jepang Kyodo melaporkan mengutip Menteri Luar Negeri Toshimitsu Motegi.

“Pesawat itu akan mengirimkan masker dan pakaian pelindung ke Wuhan sebelum membawa kembali sekitar 200 orang ke Tokyo pada Rabu pagi,” kata Toshimitsu.

Penerbangan selanjutnya akan membawa sekitar 650 orang lainnya yang meminta dievakuasi, kata kantor berita itu menambahkan.

Korban tewas di Cina akibat wabah virus korona baru telah meningkat menjadi 106 orang, kantor berita Cina Xinhua melaporkan, pada Selasa.

Lebih dari 4.500 kasus virus korona yang dikonfirmasi terjadi di 30 provinsi Cina pada akhir Senin, kata Xinhua, mengutip Komisi Kesehatan Nasional.

Virus, yang berasal dari kota Wuhan, telah menyebar di 30 provinsi di negara itu.

Puluhan kasus serupa telah dilaporkan terjadi di Jepang, Korea Utara, Korea Selatan, Thailand, AS, Singapura, Prancis, Malaysia, Australia, dan Vietnam.

Pihak berwenang China pada hari Minggu mengumumkan rencana untuk memperpanjang liburan Tahun Baru Imlek, yang semula dijadwalkan berakhir pada 30 Januari. Perpanjangan ini untuk mengurangi pertemuan massal dan untuk mencegah penyebaran penyakit lebih lanjut.

Para pelancong dari China diperiksa suhu badannya di bandara-bandara di seluruh dunia, dan banyak maskapai menunda penerbangan ke Wuhan.

sumber: anadolu

Artikel Terkait

Back to top button