#Ramadhan 1442 HINTERNASIONAL

Joe Biden: Perundungan atas Muslim AS Harus Dihentikan

Washington (SI Online)-Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, menegaskan perundungan (bullying) terhadap umat Muslim harus dihentikan. Hal itu disampaikan Biden saat menyampaikan pesan Ramadhan 1442 H.

Biden menuturkan, Muslim Amerika senantiasa memperkaya negara itu sejak didirikan. Mereka sama beragam dan dinamisnya seperti Amerika yang mereka bantu untuk membangunnya.

“Kini, Muslim memimpin dalam upaya kita melawan Covid-19, memainkan peran sebagai pelopor dalam pengembangan vaksin, serta melayani sebagai tenaga kesehatan di garis terdepan,” kata Biden, Selasa (13/4/2021).

Muslim AS, jelasnya, menciptakan pekerjaan dengan menjadi wirausaha dan pemilik bisnis, mempertaruhkan hidup sebagai para penanggap pertama, mengajar di sekolah, melayani sebagai pegawai negeri yang berdedikasi di seluruh negara, dan memainkan peran utama dalam perjuangan berkelanjutan untuk kesetaraan ras dan keadilan sosial.

“Namun demikian, Muslim Amerika masih menjadi target perundungan, kefanatikan dan kejahatan bermotif kebencian. Prasangka dan serangan ini salah,” ungkapnya.

“Tidak bisa diterima. Dan harus dihentikan. Tidak ada satu orang pun di Amerika yang hidup terus dalam ketakutan untuk menjalankan keyakinannya. Dan pemerintahan saya akan bekerja tanpa lelah untuk melindungi hak dan keselamatan semua orang,” tukasnya.

Kutip Ayat Qur’an dan Ucapkan Isyaallah

Sebelumnya, Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden juga menyampaikan selamat menyambut Ramadhan untuk komunitas Muslim di Amerika dan di seluruh dunia. Dalam ucapannya, presiden mengutip ayat Al-Qur’an dan menggunakan ungkapan “Insyaallah”.

Ucapan dari pemimpin Amerika itu disampaikan Senin waktu Washington.

“Saat banyak orang Amerika mulai berpuasa besok, kami diingatkan betapa sulitnya tahun ini. Dalam pandemi ini, teman dan orang yang dicintai belum bisa berkumpul dalam perayaan, dan terlalu banyak keluarga akan duduk untuk buka puasa dengan orang yang dicintai hilang,” kata Biden dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari situs Gedung Putih, whitehouse.gov, Selasa (13/4/2021).

Biden menegaskan pembelaannya atas hak-hak komunitas Muslim seluruh dunia di AS.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button