#Wabah CoronaNASIONAL

Jokowi Yakin Tahun Depan “Booming” Pariwisata

Jakarta (SI Online) – Presiden Jokowi mengaku optimistis wabah virus corona (Covid-19) akan berakhir tahun ini. Saat wabah berakhir, menurutnya, pariwisata akan menjadi sektor yang paling cepat pulih.

“Saya meyakini ini hanya sampai akhir tahun. Tahun depan akan terjadi booming di bidang pariwisata,” kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas secara virtual, Kamis (16/4/2020).

Jokowi yakin masyarakat akan berbondong-bondong mengunjungi tempat wisata. Pasalnya, masyarakat jenuh dipaksa berada di rumah selama pandemi.

Oleh karena itu, mantan gubernur DKI Jakarta tersebut meminta pelaku industri pariwisata untuk tetap optimistis dan mempersiapkan momentum tersebut.

“Semua orang ingin keluar, ingin menikmati kembali keindahan di wilayah pariwisata. Optimisme harus ditingkatkan. Jangan sampai kita terjebak pada pesimisme karena Covid-19 ini, sehingga booming yang akan muncul setelah Covid-19 selesai tidak bisa kita manfaatkan secara baik,” tuturnya.

Menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 berdasarkan pencatatan sejak Rabu (15/4), pukul 12.00 WIB hingga Kamis (16/04), pukul 12.00 WIB, pasien sembuh COVID-19 bertambah 102 orang menjadi 548 orang, sedangkan yang meninggal bertambah 27 kasus sehingga total meninggal menjadi 496 orang.

Sementara itu, tercatat penambahan kasus positif 380 kasus sehingga total 5.516 kasus positif di Indonesia.

red: farah abdillah

Artikel Terkait

Back to top button