#Gerakan Indonesia Shalat SubuhNASIONAL

Keberkahan Subuh Berjamaah Awali Deklarasi Koppasandi di Jakarta

Jakarta (SI Online) – Sejumlah ulama, habaib dan tokoh Islam serta ratusan jamaah sejak subuh sudah berkumpul di area GOR Sumantri Brojonegoro Kuningan, Jakarta Selatan, Ahad (4/11/2018) untuk mengikuti tabligh akbar dan deklarasi Koppasandi (Komando Ulama Pemenangan Prabowo Sandi).

Sebelum acara Koppasandi, digelar kegiatan deklarasi Gerakan Indonesia Shalat Subuh (GISS). Deklarasi tersebut dipimpin oleh Koordinator Nasional GISS KH Muhammad al Khaththath yang diikuti seluruh jamaah yang hadir. Menurutnya, gerakan subuh berjamaah dilakukan untuk meraih keberkahan dan perlindungan Allah SWT.

Ada tiga poin yang terkandung pada deklarasi GISS. Pertama, umat Islam diminta bertekad melaksanakan salat subuh berjamaah secara istiqomah. Kedua, umat Islam diminta untuk terus mengajak keluarga, saudara, tetangga, dan temannya untuk melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid daerah masing-masing.

Ketiga, umat Islam juga diminta untuk mendukung gerakan Indonesia Shalat Subuh di seluruh wilayah kesatuan RI demi kebangkitan umat dengan terwujudnya jumlah jamaah Shalat Subuh seperti jamaah Shalat Jumat yang targetnya tercapai pada tahun 2020.

“Semoga Allah SWT memberikan kekuatan spritual dan kesungguhan kepada kami semua serta membukakan pintu hati bangsa Indonesia, sehingga tekad dan cita-cita mulia ini terwujud dan semoga dengan terwujudnya Indonesia shalat subuh di NKRI. Kami berharap Allah SWT berkenan menganugerahkan Indonesia negara yang aman berkah dan sentosa,” ungkap Ustaz Al Khaththath.

Usai deklarasi tersebut, acara dilanjutkan dengan melantunkan zikir dan salawat yang dipimpin Imam Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Habib Muchsin bin Zaid. Setelah itu akan ada tausiyah dari sejumlah ulama dan dilanjutkan deklarasi Koppasandi yang rencananya akan dihadiri Calon Presiden RI Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Salahuddin Uno.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button