#Banjir 2020NASIONAL

Kerja Bakti, Anies Ikut Punguti Lumpur Banjir

Jakarta (SI Online) – Ahad pagi, 5 Januari 2020, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan lumpur sisa banjir awal tahun baru lalu.

Sebelumnya, Anies secara resmi telah mengeluarkan instruksi resmi agar masyarakat melaksanakan kerja bakti. Anies menginformasikan, di akarta terdapat 2742 RW. 390 RW mengalami musibah banjir. Sementara dari 390 RW itu, 330 RW telah terbebas dari genangan.

Melaksanakan instruksi tersebut, Ahad pagi (5/1) Anies mendatangi Kelurahan Makasar, Jakarta Timur. Ia ikut turun tangan bersama personel dari TNI-Polri serta dibantu petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), dan tenaga medis dari PMI melakukan kerja bakti di dekat Masjid Al Anshor, RT 09/ RW 07.

Dengan menggunakan rompi bertuliskan BPBD, Anies rela berkotor-kotoran demiki ikut gotong royong bersama warga membersihkan lumpur yang cukup tebal.

Sambil jongkok, Anies memungut dengan tangan lumpur hitam pekat tersebut ke dalam karung yang telah disiapkan. Saking semangatnya, sampai-sampai celana yang dikenakan tampak banyak cipratan lumpur.

Warga tampak berbahagia kedatangan Gubernur Anies dan antusias membantu membersihkan lingkungan.

Bahkan salah seorang warga bernama Rodiah meluapkan kebahagiaannya dengan berteriak keras lantaran senang dipimpin sosok seperti Anies Baswedan.

“Gubernur gue nih! Sehat-sehat terus ya pak, selalu dalam lindungan Allah. Saya warga Kampung Makassar RW 7. Good, good, good bener good!” ujarnya sembari merekam momen heroik itu dengan ponsel miliknya, seperti dilaporkan RMOL.ID.

“Ini saya lagi siaran langsung (Instagram) good, good bener, gubernur DKI rasa presiden, mantap,” tutupnya.

red: farah abdillah

Artikel Terkait

Back to top button